Murtad Gabung Permeated, Ini Penjelasan sang Gitaris

METAL MARCH - Tak usah dipungkiri, 2015 adalah tahunnya skena bawah tanah Indonesia. Seperti meneruskan tren band-band lokal yang digaet label besar luar negeri, Murtad pun mengumumkan pada Jumat (13/11/2015) siang WIB via Facebook, mereka direkrut Permeated Records!

Adapun Murtad adalah band BDM multi-kota. Kenapa disebut demikian? Pasalnya, masing-masing personel mereka berbasis di tiga kota berbeda. Pungky Heriansyah (vokal) dari Bandung, Andri Soebangsa (gitar) dari Bogor, dan Vega Christian (drum) dari Surabaya.

Sejatinya tak usah kaget Murtad akhirnya digaet label sebesar Permeated Records. Album pertama yang berjudul 'Extirpate the Remaining Breath' (Necrology Records) mendapatkan apresiasi tingkat tinggi dari brutallers lokal ataupun mancanegara. (Baca juga Interview: Murtad, Duta Brutal Kota Hujan). Bahkan, reviewer Kanada, Sick Reviews, memberikan nilai 9/10 untuk 'Extirpate the Remaining Breath'.

Sementara itu, kerjasama Murtad dengan Permeated Records mencakup perilisan ulang 'Extirpate the Remaining Breath'. Nantinya, re-issue album tersebut akan ada penambahan trek yang menampilkan featuring dengan Deddy Permadi (Cadavoracity, ex-Asphyxiate). Untuk album kedua akan dirilis pada 2016.

"Iya, 'Extirpate the Remaining Breath' dirilis dulu. Lalu, ada art-nya yang digarap sama Jonzig, sama tambah satu lagu lagi featuring dengan Deddy Cadavoracity. Album kedua Insya Allah rilis akhir 2016," ujar gitaris Andri kepada Metal March.

Informasi tambahan, Permeated Records adalah label yang merilis album super brutal 'Remnants of Chaotic Apogee' milik Cadavoracity.

Murtad

Permeated Records


Comments