Viscral - Egocentric Underneath of Horror


METAL MARCH - Setelah lama tidak terlihat batang hidungnya, Rottrevore Records kembali meramaikan underground scene Tanah Air dengan merilis album perdana Viscral yang bertitel "Egocentric Underneath of Horror". Album tersebut termasuk kategori highly-anticipated karena selain faktor Rottrevore sendiri, Viscral merupakan salah satu bakat berbahaya dari Kota Metal, Bekasi. Metalhead, termasuk kami,  memiliki Ekspektasi tinggi pada "Egocentric Underneath of Horror". Benar saja, setelah mendengar sekilas, Viscral tidak mengecewakan kami. Pun Anda jika memang sudah mendengar album ini. Kami yakin itu.

"Egocentric Underneath of Horror" terdiri dari sembilan lagu yang padat dan kreatif, Anda akan disiksa tanpa ampun karena album ini tidak ada embel-embel intro atau outro. Anda jangan harap akan disajikan album bertempo cepat di sini, tapi siapa peduli? Permainan dari drummer Yogi Praja di sini sangat cerdas, variatif, dan gila! Gorust minggir! Mungkin kalau Anda ingin mendengar versi full blastbeat dari Yogi, bisa dengar Asphyxiate album "Self Transform from Decayed Flesh". Suara kick dan snare yang garing renyah membuat seluruh potensi Yogi keluar. Drumming Yogi juga diimbangi dengan kegilaan duet gitaris Liga Radensha dan Adrel Jatnika.  Sulit menunjuk siapa yang lebih menonjol di antara Liga dan Adrel, sebab permainan keduanya sama-sama stand out. Kalau teman kami bilang, riff-riff Viscral seperti ngajak ribut anak STM. Belum lagi saat part solo, apa sih yang tidak bisa dilakukan oleh Liga dan Adrel di sini? You name it, none. Jadi teringat ucapan Rottrevore; "Ini bukan soal tempo cepat atau teknikal. Ini tentang Viscral yang bersenang-senang dengan bentuk brutal paling presisi sepanjang sejarah IDDM (Indonesian Death Metal). 'Egocentric Underneath of Horror' akan meningkatkan kenikmatan Anda terhadap musik Brutal Death." Kegilaan Yogi, Liga, dan Adrel dibulatkan menjadi satu oleh permainan bassist Dwiky Dzarendrastyo. Sementara itu, Eggi Praja hanya memakai satu gaya vokal yakni growl. Meskipun tidak terlalu dalam growl-nya, Eggi justru mengingatkan kami pada Siksa Kubur zaman Japs.

Singkat cerita, Viscral di sini berpegang teguh pada Death Metal klasik yang tidak mencampur unsur-unsur lain seperti Timur Tengah, choir, simfoni, blackened, atau gabungan gay lainnya. JUST PURE DEATH FUCKING METAL! Truthfully saying as a BDM guy, I had an amazing time with "Egocentric Underneath of Horror". And this album's worth 9.5 out of 10!

Track listing:
1. Egocentric Underneath of Horror
2. Worldviews Mechanical
3. From Their Carcass Arise
4. Suffer Resurrection
5. Enigma of Obsessed Hatred
6. External Proletar
7. Desolate of Survival Replace
8. Pareidola Haze of Illusory
9. Nefarious Slavery

Band: Viscral
Title: Egocentric Underneath of Horror
Asal: Bekasi
Final Verdict: 9.5/10

Viscral
Facebook
Reverbnation
Twitter

Rottrevore Records
Facebook

Comments