Lima Album Brutal Terbaik Sepanjang 2015

METAL MARCH - 2015 menjadi salah satu tahun berkibarnya Brutal Death Metal (BDM) di ranah bawah tanah Indonesia. Masih jauh dari tempo setahun, sejumlah karya BDM berbahaya dari darah muda-tua menghiasi sepanjang Januari-Juni 2015. Kami yakin di sisa enam bulan ini akan lebih banyak lagi album-album yang gila! Berikut lima album BDM terbaik sepanjang 2015, menurut Metal March:

Dismemberment Torture - Convulsion of Perfect Abomination (Pieces Records) 9/10
Salah satu highly-anticipated album di 2015 karena, siapa sih yang enggak sabar mendengar karya dari band yang isinya all-star? Di sini, Dismemberment Torture menunjukkan jika bass juga memiliki peran penting dalam suatu musik BDM. Tapi jangan lupakan permainan gitar dan drum yang cukup adiktif di sini.



Embryo Genesis - Dissecting of Abomination (Extreme Souls Production) 8/10
Mungkin album terpelan di daftar ini. Tapi, siapa peduli, sebab BDM bukan soal kecepatan Usain Bolt. "Dissecting of Abomination" masih bisa mengajak pendengarnya untuk rusuh saat tampil live, atau tak hanya headbanging ria sambil menghantamkan tangan di udara. Kreasi riff Dedik Purnawan memiliki andil besar di sini. Meski jadi cenderung kurang catchy untuk ukuran Slam, ini membuat Embryo Genesis mempertegas diri sebagai 'bukan band Slam biasa'.



Murtad - Extirpate the Remaining Breath (Necrology Records) 10/10
Jika menyebut Bogor, Gelgamesh langsung muncul di benak soal duta brutal asal Kota Hujan. Namun, opini tersebut bisa sedikit demi sedikit tergeser dengan munculnya Murtad. "Extirpate the Remaining Breath" adalah album ekstra cepat khas BDM, riff cerdas, dan guttural ala Angel Ochoa yang jelas terdengar. Kami tak segan memberi nilai sempurna untuk album ini.




Omnivorous - Age of Maelstorm (Brutal Mind) 8.5/10
"Age of Maelstorm" adalah opus pertama dari band asal Ciledug, Banten, setelah tiga tahun berpetualang di underground scene. Di sini, Omnivorous menyajikan musik brutal yang liar, kreatif, rumit di gitar, tapi tetap heavy as fuck! Ditambah dengan tema dari album yang unik. Omnivorous menegaskan, musik brutal enggak melulu harus sound gitar tebal, bass drum bikin jantung copot, tempo kebut, atau vokal yang harus guttural.



Vasomortus - Instrument Torture of Pyramid (Brute! Productions) 8.5/10
Vasomortus adalah talenta brutal asal Kediri, ladangnya Death Metal, yang mempertegas eksistensinya dengan "Instrument Torture of Pyramid". Brutallers akan disiksa selama 29:33 menit dengan growl sadis, sound gitas tebal khas BDM, dan pasti mengingatkan Anda sedikit dengan Inveracity.

Facebook:
Dismembered Torture
Embryo Genesis
Murtad
Omnivorous
Vasomortus




Comments