Lima Album Berstatus Highly-Anticipated di 2015

Album perdana Reduced yakni "Gradually Executed" akan dieksekusi pada 28 Juli 2015.
METAL MARCH - Tidak bisa dibantah, sepanjang 2015 banyak band baru berbahaya yang muncul merilis album atau sekadar mengeluarkan promo. Sejatinya tidak hanya band, sebab label juga mulai menjamur. Bahkan, beberapa label melebarkan sayapnya dengan berani merilis band dari luar negeri. Pun sebaliknya, band lokal dirilis label luar.

Setelah merangkum lima album terbaik sejak Januari hingga Juni 2015, kini kami membuat lima highly-anticipated album yang dipercaya akan rilis di sisa tahun ini. Memang tidak semuanya sudah mematok tanggal rilis, bahkan belum diketahui albumnya akan dirilis di bawah label mana, tapi materi-materi yang telah diperdengarkan ke publik membuat kami tidak sabar untuk membuat daftar ini.

DIRTY INFAMOUS - TBA (JEMBER)
Siapa sih yang tidak kenal veteran brutal ini? Album perdana mereka yakni "Die on Pure Adrenaline" yang dilepas pada 2003 via Rottrevore Records merupakan salah satu masterpiece di zamannya, bahkan hingga dirilis versi CD oleh label Republik Ceko, Bizarre Leprouse Records. Bahkannya lagi, tahun lalu Waar Productions membuat re-issue "Die on Pure Adrenaline".

Sang monster pun bangun dengan "Promo CD 2015" yang dilepas Maret melalui Brutal Infection Records. Seiring berjalannya waktu, jangan kaget jika mendengar banyak perbedaan antara "Die on Pure Adrenaline" dengan "Promo CD 2015". Full-length kedua trisula maut ini akan dilepas oleh label milik Alfan Afero.
 


GEROGOT - TBA (SURABAYA)
Sebelumnya, band ini bernama Crematoria. Namun, sejak berganti nama menjadi Gerogot dan dibarengi dengan rilisnya "Promo 2014", band ini seperti terlahir kembali. Menjadi gila lebih tepatnya. Nama mereka tak hanya mencuri perhatian di skena lokal, bahkan luar.

Belum lama ini, Gerogot juga membocorkan salah satu materi untuk full-length perdana via YouTube. Mereka membuktikan musik BDM adalah subgenre yang praktis, sederhana tapi tetap buas. Itu bisa dilihat dari jumlah personel Gerogot yang hanya berisi dua orang yakni Aditya (gitar) dan Zein (drum), tapi tetap menghasilkan karya yang berkelas. Jangan kaget jika nantinya ganda putra asal Kota Pahlawan ini digaet label raksasa.
 


KANIBAL - TBA (NGAWI)
Setelah single "Prasaja" untuk EP yang akan dirilis tahun ini via Subnoise Production dilepas, kami langsung buru-buru mendengarkan lewat reverbnation. Benar saja, lagu tersebut tak mengecewakan ekspektasi tinggi yang sebelumnya kami patok. Super berat!

Kanibal adalah kuartet brutal asal Ngawi, Jawa Tengah, yang beranggotakan Akas (vokal), Bondan (gitar), Wiwid (bass), dan Dimas B.P (drum). "Band yang banyak terinspirasi oleh Pyaemia, Arsebreed, dan Inveracity ini identik dengan sound gitar yang low, dentuman blast-beat yang rapat nan rancak dengan tempo yang tak terlalu kencang, namun sangat pas ini patut ditunggu kejutan selanjutnya. Kanibal akan segera melahap telinga kalian hidup-hidup!" ujar Subnoise.


REDUCED - GRADUALLY EXECUTED (JEMBER)
Mungkin band yang albumnya akan dirilis paling cepat dalam daftar ini. Ya, "Gradually Executed" akan dilepas via Dismembered Records pada 28 Juli 2015. Usut punya usut, dalam wawancara dengan Metal March belum lama ini, mereka mengakui digaet Dismembered Records karena sang label melihat aksi mereka kala latihan.

Sebagai pemanasan untuk "Gradually Executed", Reduced melepas "Pleasure of Eating Rotting Bodies" di akhir Mei lalu. Sekilas mendengar lagu tersebut, kami yakin betul band ini akan menjadi salah satu yang berdiri di garda terdepan underground scene Jawa Timur. Deddy Permadi (Cadavoracity) dan Viant Mort (Injury Deepen) juga ambil bagian dalam penggarapan "Gradually Executed".
 


STIGMATUARY - THE DECIMATION OF PSYCHE (BANDUNG)
Lahir dari Mekkah-nya brutal yakni Bandung, Stigmatuary seperti memegang tongkat estafet dari para pendahulunya. Album perdana mereka yang berjudul "The Decimation of Psyche" bahkan dirilis label mapan, Rottrevore Records, meskipun  belum diketahui kapan akan dirilis.

Memang, proses pengerjaan "The Decimation of Psyche" terbilang memakan waktu, terhitung sejak mereka diumumkan masuk roster Rottrevore Records pada awal 2014, albumnya kini masih dalam tahap penggarapan. Akan tetapi, dalam wawancara dengan Metal March beberapa waktu lalu, "The Decimation of Psyche" sudah masuk tahap mixing-mastering. Kalau boleh berspekulasi, mungkin "The Decimation of Psyche" adalah proyek selanjutnya dari Rottrevore Records setelah Viscral.
 

Comments