Dirty Infection - Promo CD 2015

 
Bukti otentik

METAL MARCH - Enggak pakai banyak basa-basi, Dirty Infamous adalah veteran Brutal Death asal Jember, Jawa Timur, yang saat ini beranggotakan Looth Adler (Vokal),  Firman (Gitar & Bass), dan Ivan (Drum).



Setelah mengeluarkan “Die on Pure Adrenaline” pada 2003 via Rottrevore Records untuk versi tape serta Bizarre Leprous Records (Republik Ceko) untuk CD, Dirty Infamous hiatus untuk waktu yang cukup lama. Adapun “Die on Pure Adrenaline” dirilis kembali oleh WAAR Productions di akhir 2014.

Penantian panjang pemuja Dirty Infamous terbayar pada 15 Mei 2015. Ya, mereka melepaskan karya terbaru dalam bentuk Promo CD 2015 melalui Brutal Infection Records. Promo CD 2015-lah yang akan Metal March review.

Dibuka oleh "H.U.N.T (Intro)", pemilihan nama dan sampling yang dipakai sangat cocok untuk tema Promo CD 2015. Setelah melakukan perburuan dan mangsa berhasil ditangkap, Dirty Infamous kemudian menyalip santapannya dengan "Crucifixion Behind the Door".

"Crucifixion Behind the Door" sendiri langsung menggebrak dengan kecepatan Usain Bolt melalui blast beats selama hampir 40 detik. Jadi agak blunder memang, sebab blast beats justru membuat kesan robotic jadi menonjol. Perpaduan high-pitched scream dengan guttural ada beberapa yang rancu. But, the riffs are cool and catchy in any way! And guitar pinching is what we love the most, it's well-executed!

Save the best for last.

Ya, itulah yang ingin disampaikan Dirty Infamous dalam CD ini. Setelah dibuat ngos-ngosan dengan "Crucifixion Behind the Door", mereka menaruh "Raped.. Consumed.." sebagai trek pamungkas bukannya tanpa alasan.

"Raped.. Consumed.." adalah lagu berdurasi yang terbilang panjang untuk ukuran BDM (Brutal Death Metal) yakni 4.48 menit. Meski begitu, Death Metallers takkan dibuat jenuh lantaran Dirty Infamous memoles lagu ini dengan sangat apik, tempo fluktuatif, dan ending yang cukup berkesan.

Di pertengahan "Raped.. Consumed..", Death Metallers diajak Dirty Infamous untuk bersama-sama melakukan windmill headbanging (baca: for gondes only, yang cepak lanjut ugal-ugalan). Kemudian part tersebut diulang lagi sebagai penutup. Voila!

Track listing:
1. H.U.N.T (Intro)
2. Crucifixion Behind the Door
3. Raped.. Consumed..

Band: Dirty Infamous
Titel: Promo CD 2015
Label: Brutal Infection Records
Nilai Metal March: 8.5/10


Dirty Infamous

Brutal Infection Records
Encyclopaedia Metallum 

Love it or hate it, because beauty depends on the eye of the beholder.

Comments